Bagaimana Mewaspadai Penipuan Faucet Ethereum?

Bagaimana Mewaspadai Penipuan Faucet Ethereum?


Apa itu Faucet Ethereum?

Faucet Ethereum adalah sistem penghargaan atau perangkat lunak yang memberi penghargaan sejumlah kecil Ethereum kepada pengguna yang menyelesaikan beberapa tugas sederhana yang diberikan di situs web dalam waktu yang ditentukan. Jumlah imbalan tergantung pada kompleksitas tugas yang diselesaikan, dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas. Tugas seperti memecahkan captcha atau membagikan tautan memberikan sedikit ETH sedangkan tugas yang memakan waktu seperti melihat iklan atau mendengarkan tutorial video memberikan lebih banyak token ETH. Rewardnya ada di Gwei atau gigawei yang merupakan unit terkecil dari Ether.

Bagaimana Cara Menggunakan Faucet Ethereum?

Bergabung dengan faucet Ethereum sangat mudah. Pengguna yang tertarik untuk mendapatkan beberapa ETH gratis dapat melakukannya hanya dengan menonaktifkan pemblokir iklan untuk memungkinkan platform faucet kripto muncul dengan berbagai pop-up iklan. Pengguna dapat dengan mudah menemukan tautan untuk mendaftar di situs web faucet ETH mana pun dan menambahkan ETH ke dompet Ethereum mereka dengan menyelesaikan beberapa tugas sederhana seperti memecahkan captcha atau berpartisipasi dalam permainan web.

Langkah pertama adalah menemukan situs web faucet Ethereum yang andal setelah penelitian yang cermat karena situs web faucet sering digunakan sebagai alat scamming untuk menipu pelanggan. Proses pendaftaran di situs faucet relatif sederhana dan hanya mengharuskan pengguna memasukkan beberapa detail dasar dan alamat dompet utama mereka. Alamat dompet utama harus dimasukkan dengan benar karena di situlah hadiah akan dikreditkan oleh pemilik faucet.

Segera setelah proses pendaftaran selesai, pemilik faucet memberikan dompet mikro atau kumpulan hadiah untuk setiap pengguna terdaftar, di mana hadiah yang mereka peroleh dari menyelesaikan tugas akan dikreditkan pada awalnya. Pemilik faucet menetapkan batas ambang minimum koin untuk dikreditkan ke dompet mikro dan segera setelah dompet mikro mencapai batas itu, koin akan secara otomatis ditransfer ke dompet utama pengguna. Beberapa pemilik faucet menetapkan periode penguncian di mana hadiah harus diklaim yang merupakan proses yang memakan waktu karena hadiah yang dikreditkan setelah setiap tugas sangat sedikit. Jadi, bahkan jika tugas tampaknya sangat mudah dilakukan, pengguna harus menghabiskan banyak waktu (berhari-hari hingga berminggu-minggu) untuk mendapatkan hanya sedikit ETH.

Semakin populernya Ethereum Faucet

Faucet Ethereum populer di kalangan investor berisiko rendah yang tidak memiliki kepercayaan diri maupun uang untuk berinvestasi dalam cryptocurrency; faucet menunjukkan kepada mereka cara ideal untuk memiliki beberapa token ETH tanpa mempertaruhkan apa pun. Jadi, kedengarannya bagus ketika investor rendah ini tidak akan rugi dan, dalam prosesnya, mereka bisa mendapatkan beberapa token Ethereum gratis betapapun kecilnya mereka.

Waspadalah terhadap Penipuan Faucet Ethereum

Faucet Ethereum sering digunakan sebagai alat penipuan dan penipuan telah meningkat karena sifat cryptocurrency yang tidak diatur dan terdesentralisasi. Beberapa faucet mungkin menyusup ke perangkat pengguna dan menginfeksinya dengan virus dan malware segera setelah pengguna mengklik tautan dengan harapan mendapatkan beberapa koin kripto gratis. Beberapa orang lain mungkin meretas kredensial pelanggan dan mencuri dana dan informasi dari perangkat pengguna. Bahkan beberapa pemilik faucet cryptocurrency mengeluarkan pengguna mereka dari aplikasi atau situs web mereka setelah ambang batas kumpulan hadiah tercapai dan saatnya untuk mentransfer dompet utama pengguna.

Oleh karena itu, sebelum mendaftar di salah satu portal faucet semacam itu, pengguna harus mengerjakan pekerjaan rumah mereka secara menyeluruh dan jika mereka melihat tanda-tanda penipuan, mereka harus segera mengambil langkah yang diperlukan untuk menyebarkan kesadaran di antara komunitas crypto yang luas.

Masa Depan Keran Ethereum

Untuk adopsi massal proyek kripto, penting untuk menciptakan kesadaran massal tentang teknologi terdesentralisasi dan aset digital. Demikian juga, faucet crypto harus digunakan dengan akuntabilitas yang diperlukan untuk mendidik pengguna tentang aspek positif dari cryptocurrency. Setelah pengguna mendapatkan ide yang jelas, mereka akan mulai berinvestasi dalam koin kripto.

Kesimpulan

Faucet terutama dikembangkan untuk menciptakan kesadaran cryptocurrency di antara individu karena sebagian besar masyarakat masih tidak menyadari keberadaan mata uang terdesentralisasi yang akan menjadi yang utama di masa depan. Dengan memberikan beberapa koin kripto gratis dengan imbalan beberapa tugas sederhana akan menggelitik sisi penasaran mereka dan, dalam prosesnya, mereka mungkin mulai menunjukkan minat pada investasi mata uang kripto. Dengan demikian, faucet Crypto memacu adopsi cryptocurrency dengan mengisi kesenjangan pengetahuan di antara individu.

Author: Jason Gray